Powered by Blogger.

Arsip Blog

Keajaiban kayu manis dan madu bagi kesehatan

Kayu manis dan madu dipercaya sebagai bahan yang dapat membantu dalam penurunan berat badan dan meningkatkan kesehatan. Secara khusus, minuman yang terdiri dari kayu manis dan madu ataupun teh herbal sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan anda. Mayo Clinic menegaskan bahwa tumbuh-tumbuhan tertentu dan rempah-rempah, termasuk jahe, cengkeh, kunyit dan kayu manis mungkin memiliki peran dalam melindungi anda dari ancaman penyakit. Madu disukai dibanding gula biasa atau pemanis lainnya karena bersifat alami karena dapat meningkatkan antioksidan. Perlu anda ingat, konsultasikan dengan dokter sebelum melakukan perubahan pola makan yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda.
Keajaiban kayu manis dan madu bagi kesehatan

Menurut Mayo Clinic, rempah-rempah seperti kayu manis merupakan sumber antioksidan yang memberikan perlindungan terhadap penyakit tertentu dan kanker. Kayu manis juga merupakan sumber vitamin dan mineral, termasuk kalsium, mangan dan besi. Mineral ini sangat penting untuk kesehatan tulang dan sumber energi yang baik bagi tubuh kita. Selain itu, penelitian tahun 1995 diterbitkan dalam "Alergi: European Journal of Allergy dan Clinical Immunology" menemukan bahwa minyak kulit kayu manis dapat membantu melindungi anda dari bermacam-macam penyakit pernapasan.


Madu merupakan karbohidrat sederhana yang terdiri dari glukosa gula sederhana dan fruktosa. Gula sederhana menyediakan energi untuk tubuh setelah latihan untuk membantu memulihkan toko glikogen habis. Madu juga merupakan sumber antioksidan tidak hadir dalam gula biasa. Namun, tubuh memproses madu dalam banyak cara untuk meningkatkan produksi insulin. Kelebihan insulin dalam darah dapat menyebabkan nafsu makan meningkat menyebabkan over-makan dan berat badan mungkin.

Minuman kayu manis dan madu dapat membantu meredakan gangguan pencernaan dan mual. Menurut University of Waikato Madu Research Center, madu memiliki sifat anti-mikroba dan anti-bakteri yang bisa membersihkan infeksi pada diare bakteri. Selain itu, madu bisa digunakan untuk menggantikan glukosa dalam cairan untuk rehydrate tubuh setelah hilangnya cairan dan elektrolit karena diare atau muntah. Hal ini mencegah risiko dehidrasi, mual lebih lanjut, lesu dan kurang konsentrasi dari dehidrasi dan kekurangan gizi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Keajaiban kayu manis dan madu bagi kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/keajaiban-kayu-manis-dan-madu-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Keajaiban kayu manis dan madu bagi kesehatan"

Post a Comment