Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat buah sawo untuk kesehatan kita

Sawo merupakan salah satu pohon yang hanya dapat tumbuh dan berkembang di daerah tropis. Dengan warna buah yang kecoklatan dan rasa manis, sangatlah menarik perhatian untuk dinikmati. Hemmm... selain rasanya yang manis dan lezat ternyata buah sawo juga memiliki manfaat bagi kesehatan lho... buah ini kaya akan kalsium, zat besi dan serat alami.

Khasiat buah sawo untuk kesehatan kita

Beberapa manfaat buah sawo bagi kesehatan kita antara lain:
Dengan kandungan serat, buah ini bisa kita manfaatkan untuk menyembuhkan sembelit. Disamping itu buah ini juga bisa digunakan untuk mencegah segala macam bentuk kanker yang disebabkan oleh racun di wilayah sekitar usus besar.

Kandungan tanin, antioksidan dan poli-senyawa fenolik memiliki sifat anti parasit, anti bakteri, antivirus dan juga
Buahnya mengandung jumlah tinggi tanin, antioksidan dan anti-inflamasi. Dengan kandungan ini membuat sawo memiliki kemampuan untuk menyembuhkan wasir dan diare.
Kemampuan anti-inflamasi dalam buah sawo dapat membantu mengobati bermacam-macam gangguan usus.

Sawo memiliki jumlah vitamin A dan C. Vitamin A membantu memperbaiki penglihatan dan juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir. Hal ini juga mencegah kanker rongga mulut dan kanker paru-paru. Vitamin C memberikan perlawanan terhadap serangan radikal berbahaya dan infeksi.

Buah sawo yang sudah matang kaya akan mineral seperti besi, kalium tembaga, dan vitamin seperti asam pantotenat, niasin dan asam folat. Komponen ini adalah baik untuk menjaga kesehatan yang optimal.

Dengan ramuan dari buah sawo muda dapat digunakan untuk menyembuhkan diare. Kita juga bisa menggunakan daun sawo yang masih muda untuk mengobati diare.

Ekstrak sawo dalam bentuk cair dipercaya dapat menyembuhkan batu ginjal.
Beberapa khasiat buah sawo bagi kesehatan kita, semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat buah sawo untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/khasiat-buah-sawo-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat buah sawo untuk kesehatan kita"

Post a Comment