Powered by Blogger.

Suplay energi kita dengan zat fosfor

Fosfor termasuk dalam kelompok mineral yang kita butuhkan untuk melindungi kesehatan. Hanya sebagian kecil dari kita yang sadar bahwa nutrisi ini sangatlah penting. Untuk itu mari sama-sama kita cari tahu tentang manfaat kesehatan dari fosfor ini.

Suplay energi
Jika kita merasa kelelahan di siang hari, mengkonsumsi makananan yang kaya akan fosfor sangat cocok untuk melawan kelelahan tersebut. Menurut pakar kesehatan, dengan jumlah fosfor yang cukup di dalam tubuh kita akan membuat tubuh semakin energik.

Suplay energi kita dengan zat fosfor

Tulang dan gigi yang sehat
Jika kita ingin menjaga kesehatan tulang dan gigi, makanan yang kaya fosfor akan menjadi pilihan yang sangat baik. Tanpa nutrisi ini kita akan lebih mudah terkena gangguan tulang seperti osteoporosis. Kekurangan zat ini berakibat tulang kita akan dengan mudah menjadi memburuk karena aktifitas sehari-hari. Ingat, fosfor bersama-sama dengan kalsium berfungsi untuk meningkatkan kekuatan tulang kita. Perlu kita ingat juga bahwa nutrisi ini akan melindungi kesehatan gigi dan gusi.

pembentukan protein
Fosfor membantu kita dalam pembentukan protein, yang merupakan bagian penting dalam proses reproduksi. Fosfor juga berperan penting dalam memaksimalkan peranan protein dalam tubuh kita dengan mengontrol pertumbuhan sel. Zat ini juga membantu untuk memanfaatkan karbohidrat secara maksimal.

Produksi hormon
Fosfor berperan penting dalam regulasi dan produksi hormon. Perlu diingat bahwa kita memerlukan beberapa hormon untuk mencapai kesehatan reproduksi yang baik. Mineral ini sangat membantu kita dalam membuat hormon ini.

Peningkatan Pencernaan dan Ekskresi
Jika kita sering menderita masalah pencernaan seperti gangguan pencernaan atau kembung, berarti kita kekurangan zat fosfor dalam tubuh. Mineral ini dapat meminimalkan gangguan buang air besar seperti sembelit dan diare. Karena oleh fosfor limbah dan racun yang dapat dihilangkan dari tubuh kita sehingga kerja ginjal kita pun akan lebih ringan.

Seperti yang kita ketahui bersama, fosfor sangat penting untuk menjaga kesehatan kita secara keseluruhan. Tapi satu hal yang wajib kita perhatikan adalah dosis yang tepat untuk nutrisi ini. Jika tidak, bisa saja zat fosfor ini justru menjadi bumerang bagi kesehatan kita.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.......,
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Suplay energi kita dengan zat fosfor. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/07/suplay-energi-kita-dengan-zat-fosfor.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Suplay energi kita dengan zat fosfor"

Post a Comment