Powered by Blogger.

1001 macam manfaat ikan salmon bagi kita

Salmon merupakan jenis ikan yang ditemukan baik di air tawar (sungai) dan air garam (laut) salmon dikenal sebagai ikan favorit karena merupakan sumber yang sangat baik akan protein dan dapat dicerna dengan mudah (asam amino), asam lemak seperti Omega-3 Asam lemak berupa trigliserida, vitamin seperti vitamin D, vitamin A, mineral seperti Selenium, Seng, Kalsium Fosfor, dan Besi.

Ikan salmon memiliki siklus hidup yang aneh. Mereka bertelur dekat muara sungai, telur menetas di sana, berkembang dan memulai perjalanan mereka menuju lautan. Mereka tumbuh di laut menjadi dewasa dan salmon kembali lagi ke sungai untuk bereproduksi, di mana sebagian dari mereka mati setelah bertelur.

Protein dari ikan salmon (dan sebagian ikan lain) merupakan protein yang mudah dicerna dan mudah diserap oleh tubuh kita. Ikan salmon ini tidak memiliki efek samping yang merugikan dan tidak mengandung senyawa karsinogenik, seperti daging lain. Salmon juga sumber lemak yang baik (omega-3 asam lemak) yang juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kita.

Salmon juga kaya akan beberapa mineral yang sangat penting seperti zat besi, selenium kalsium, dan fosfor dan vitamin seperti A, B dan D. Selenium, yang sangat diperlukan untuk membangun jaringan rambut, kuku dll. Protein yang kita peroleh dari ikan salmon merupakan protein yang terbaik dibandingkan dengan protein yang diperoleh dari daging lain.

1001 macam manfaat ikan salmon bagi kita

Asam Lemak Omega-3 yang terkandung didalam ikan salmon membantu mengurangi kolesterol, menjaga fleksibilitas dari arteri dan vena dan memperkuat otot jantung. Asam Lemak Omega-3 ini juga membantu mengurangi tekanan darah kita, karena mereka menurunkan tingkat kolesterol dan mencegah pengerasan dinding arteri dan vena, sehingga sangat mengurangi kemungkinan serangan jantung.

Asam lemak Omega-3, vitamin D dan selenium, bersama-sama membantu peningkatan pengaruh insulin, sehingga memfasilitasi penyerapan penurun gula sehingga kadar gula dalam darah dapat dikendalikan.

Asam lemak Omega-3 dan asam amino juga membantu mencegah degenerasi makula, kekeringan, kehilangan penglihatan dan kelelahan pada mata. Orang yang makan ikan secara teratur akan memiliki pandangan mata yang jernih atau lebih baik daripada yang lain.

Asam lemak Omega-3 meningkatkan efisiensi otak, meningkatkan memori dan tetap terjaga selama jam kerja yang panjang. Asam lemak ini melindungi sistem saraf dari kerusakan akibat penuaan, bertindak sebagai anti depresi, melemaskan otak dan juga membantu dalam mengobati Alzheimer dan penyakit Parkinson. Mungkin itulah sebabnya pemakan ikan seharusnya lebih cerdas daripada pemakan daging.

Manfaat lain dari asam lemak Omega-3 ini adalah mengurangi peradangan pada arteri dan sistem pencernaan, mengurangi kemungkinan kanker usus besar, memperbaiki tekstur kulit, menjernihkan pandangan mata, membuat kulit tampak bercahaya dll.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul 1001 macam manfaat ikan salmon bagi kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/07/1001-macam-manfaat-ikan-salmon-bagi-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "1001 macam manfaat ikan salmon bagi kita"

Post a Comment