Powered by Blogger.

Cegah infeksi ginjal dengan banyak minum air putih

Infeksi ginjal terjadi ketika bakteri dan kuman tumbuh dan berkembang di saluran kemih. Biasanya ini adalah bagian dari infeksi saluran kemih. Infeksi ginjal dapat menyebabkan rasa panas saat buang air kecil, nyeri perut, nyeri, menggigil dan dorongan sering buang air kecil. Tapi setidaknya kita bisa bernafas lega karena ada beberapa obat alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati infeksi ginjal ini.

Pertama-tama kita harus bisa mengenali beberapa gejala dari penyakit ini:
  • Sesekali urin keluar bersama dengan darah
  • Sering buang air kecil
  • Rasa panas pada saluran kemih saat kencing
  • Kelelahan
  • Mual atau muntah
  • Nanah dalam urin
  • Kesulitan untuk buang air kecil
Beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk mengobati penyakit ini antara lain :
Perbanyak minum air
Ini adalah salah satu cara terbaik untuk memerangi infeksi ginjal. Minum banyak air minimal 8 gelas air sehari akan membuat kita buang air kecil banyak (kita tidak akan memiliki masalah dengan bakteri berbahaya karena bakteri akan keluar bersama air kencing). Sangat dianjurkan untuk menghindari minuman dengan gula, alkohol atau kafein.

Cegah infeksi ginjal dengan banyak minum air putih

Buah dan sayuran
Minum 2 sampai 3 gelas jus cranberry murni, makan jeruk, lemon, limau, berry, brokoli, pepaya, mangga, ceri, paprika dan oranye setiap hari akan membantu meningkatkan daya tahan kita terhadap penyakit. Jeruk mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan tingkat keasaman urin kita sehingga tidak begitu mudah bagi bakteri untuk berkembang di ginjal dan saluran kemih kita. Vitamin C juga sangat baik untuk mencegah infeksi di masa depan. Jika kita tidak suka jeruk, cobalah untuk mengkonsumsi vitamin C tablet setelah menu makan pagi.

Aromaterapi
Minyak atsiri atau minyak aroma yang sangat membantu untuk melawan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang terhubung dengan infeksi ginjal. Blender bersama dua tetes minyak pohon teh, dua tetes minyak kayu cendana dan satu tetes minyak bergamot. Gunakan campuran minyak untuk memijat punggung dan daerah panggul.

Cuka sari apel
Ini adalah obat alami anti-biotik yang dapat membantu kita untuk mengeluarkan zat racun. Terlebih lagi, cuka sari apel ini kaya akan kalium yang mencegah multiplikasi bakteri.

Sejak awal air merupakan kunci kesehatan kita, jika kita menginginkan hidup yang sehat hendaklah mengkonsumsi banyak air setiap hari. Cara yang sederhana terkadang dapat membawa manfaat yang luar biasa bagi kita.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cegah infeksi ginjal dengan banyak minum air putih. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/07/cegah-infeksi-ginjal-dengan-banyak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Cegah infeksi ginjal dengan banyak minum air putih"

Post a Comment