Powered by Blogger.

Masalah prostat dapat dicegah dengan gaya hidup sehat

Masalah prostat adalah salah satu mimpi buruk terbesar bagi kehidupan kita. Ketika masalah ini terjadi, banyak pria merasa malu untuk berkonsultasi dengan dokter. Kita harus menyadari bahwa jika kita mengabaikan masalah prostat, maka dapat menyebabkan konsekuensi serius. Inilah sebabnya mengapa kita harus memulai pengobatan sesegera mungkin. Kabar baiknya adalah bahwa ternyata ada pengobatan alami untuk menangani masalah prostat. Tapi pertama-tama mari kita pelajari apa gejala umum dari prostat ini.
Gejala umum:
  • Kesulitan mulai buang air kecil
  • Rasa panas pada kelamin saat buang air kecil
  • Kesulitan buang air kecil
  • Ketidakmampuan untuk mengosongkan kandung kemih
  • Sering buang air kecil
  • Nyeri saat ejakulasi
  • Nyeri di belakang skrotum
Jika diantara kita memiliki beberapa gejala seperti diatas, tidak perlu kawatir... ada beberapa tindakan yang bisa kita lakukan, yaitu:

Mengubah kebiasaan minum
Pilihan terbaik adalah minum air dan teh herbal. Jika kita banyak mengkonsumsi alkohol, hal itu membuat fungsi kandung kemih bekerja kurang efisien. Cobalah untuk menghindari kopi, teh, cokelat panas dan minuman ringan.

Masalah prostat dapat dicegah dengan gaya hidup sehat

Mengubah kebiasaan makan
Makan buah-buahan segar sangatlah dianjurkan karena mereka berisi gula alami yang sehat. Menurut para ilmuwan dari Harvard Medical School ada hubungan antara asupan buah tinggi dan rendahnya risiko kanker prostat tingkat lanjut. Banyak makan buah tomat dipercaya dapat meminimalkan terkena penyakit ini karena tomat mengandung Lycopene. Jika kita ingin mencegah infeksi saluran kencing, jus cranberry murni tanpa gula akan menjadi pilihan yang sangat baik. Akan lebih baik jika kita menambahkan sayuran dan buah-buahan seperti: brokoli, melon dan blueberry kedalam menu diet kita.

Seng dan vitamin E
Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi tiga puluh miligram seng setiap hari untuk melawan gangguan prostat. Kita juga harus makan makanan yang kaya vitamin E (seperti sayuran berdaun hijau) atau 600 IU vitamin ini setiap hari. Vitamin E merupakan faktor penting untuk kesehatan prostat.

Nettle dan Saw Palmetto Suplemen
Ilmuwan mempelajari kasus kencing lemah dan sering menarik perhatian suplemen herbal dengan 160 miligram dari ramuan saw palmetto dan 120 miligram jelatang. Menurut penelitian, kombinasi herbal sangat bermanfaat untuk pria dengan masalah prostat. Ingat, kita harus berkonsultasi pada dokter sebelum memutuskan untuk mengambil obat herbal.

Biji labu
Biji labu adalah sumber asam lemak tak jenuh. Karena mereka sangat efektif sebagai obat untuk masalah prostat. Jika kita menderita gangguan kemih, disarankan untuk mengambil 60-90 gram biji labu setiap hari.

Aktifitas seks
Wooowww....Jangan terkejut karena seks merupakan salah satu obat untuk gangguan prostat. Ini adalah cara yang baik untuk memijat prostat. Jika masalah prostat relatif ringan, peningkatan jumlah aktivitas seksual dapat membantu untuk menyembuhkannya.

Gangguan prostat sebenarnya dapat kita hindari dengan car ahidup sehat. Ingatlah untuk minum banyak air (8 gelas per hari), perhatikan asupan alkohol (bir dapat meningkatkan kadar prolaktin dalam tubuh - dapat menyebabkan pembesaran prostat), membatasi asupan daging merah dan makanan berlemak.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.......
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Masalah prostat dapat dicegah dengan gaya hidup sehat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/07/masalah-prostat-dapat-dicegah-dengan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Masalah prostat dapat dicegah dengan gaya hidup sehat"

Post a Comment