Powered by Blogger.

Keajaiban teh hijau untuk kesehatan kita

Teh hijau adalah minuman yang cukup bisa diandalkan manfaatnya dalam hal kesehatan. Teh hijau mengandung antioksidan epigallocatechin-3 gallate (EGCG) yang sangat membantu dalam mengobati berbagai penyakit.Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan oleh teh hijau ini antara lain kanker, masalah jantung, penyakit jantung, kadar kolesterol tinggi, rheumatoid arthritis, infeksi, kerusakan gigi, dll.

Yang jadi pertanyaan adalah zat atau kandungan apa yang ada dalam teh hijau ini sehingga membuatnya menjadi sangat istimewa diantara minuman ringan lainnya.

Anti Penuaan
Radikal bebas adalah penyebab utama korosi tubuh yang pada akhirnya akan mengakibatkan penuaan dini. Tugas utama dari anti oksidan adalah untuk menetralkan oksidan atau radikal bebas yang ada dalam teh tubuh dan teh hijau sangat kaya akan anti oksidan. Polifenol Catechin dalam teh hijau mengandung efek anti oksidasi, yang paling kuat.

Membangkitkan semangat
Alasan utama mengkonsumsi teh hijau ini adalah sebagai pembangkit semangat. Efek ini disebabkan Kafein dan Tanin hadir di dalamnya. Kafein & Tanin, meskipun efek buruk terhadap kesehatan dalam jangka panjang, sangat baik sebagai stimulan. Itu sebabnya, secangkir teh akan membuat kita merasa segar dan sangat bersemangat. Teh sangat ideal untuk melawan kelelahan, kemalasan, kantuk dan kekurangan energi serta meningkatkan sirkulasi darah. 

Keajaiban teh hijau untuk kesehatan kita

Meningkatkan Imunitas
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang secara teratur minum teh hijau akan sangat kecil kemungkinan menjadi korban infeksi bakteri dan virus. Teh hijau meningkatkan imunitas, Para Catechins hadir dalam teh hijau mencegah bakteri dan virus untuk menginfeksi dinding sel kita. Catechins ini juga melawan racun yang dikeluarkan oleh mikroba. Anti mikroba juga melindungi kita dari proses pernapasan yang buruk, disentri, diare, kerusakan gigi, gangguan pencernaan, flu, batuk & pilek, radang usus dll, yang disebabkan oleh mikroba dan jamur.

Karsinogeni
Selain mencegah penuaan dini, Anti radikal bebas yang juga terkandung dalam teh hijau ini akan mencegah serangan kanker. Para Catechins hadir dalam teh hijau menetralkan radikal bebas, mencegah pembentukan karsinogen seperti nitrosamin sehingga akan mengurangi kemungkinan terkena kanker.

Mengurangi Kolesterol
Teh hijau telah terbukti efektif dalam mengurangi kadar kolesterol sampai batas tertentu, mungkin karena sifat basa nya.

Kesehatan Jantung & Arteri
Komponen tertentu dalam teh hijau mencegah penebalan darah, sehingga mengurangi kemungkinan Sclerosis Arteri, Trombosis, Jantung dan Stroke Cerebral dll

Mencegah diabetes
Jika tidak dikonsumsi dengan gula, sifat alkali dari teh hijau membantu mengurangi kadar glukosa darah. Selain itu, oksidasi dan sifat zat anti dari konstituennya memastikan kesehatan yang baik dan fungsi yang lebih baik dari pankreas dan sekresi.

Menurunkan berat badan
Percaya atau tidak, tapi teh hijau juga membantu menurunkan berat badan kita dengan meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh. Baru-baru ini teh hijau telah menggantikan minuman lain di dunia yang juga membantu dalam penurunan berat badan.

Wowwww.. sangat menakjubkan manfaat dari teh hijau ini.... Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Keajaiban teh hijau untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/07/keajaiban-teh-hijau-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Keajaiban teh hijau untuk kesehatan kita"

Post a Comment