Powered by Blogger.

Konsumsi tembaga dalam jumlah tepat untuk jaminan kesehatan kita

Tembaga adalah mineral penting yang dapat kita temukan pada biji bunga matahari, coklat bubuk, kacang, biji wijen, tiram, cumi, lobster dan tumbuh-tumbuhan kering. Umumnya tembaga memainkan peran serupa seperti mineral lain yakni sama-sama berperan penting dalam menjalankan metabolisme tubuh. Sebagian dari kita tidak tahu mengapa tembaga tersebut sangat penting.
Beberapa manfaat tembaga bagi tubuh yang perlu kita ketahui:

Untuk kesehatan tulang
Mineral yang paling dikenal untuk kesehatan tulang adalah kalsium. Namun, jika kita ingin memiliki tulang yang kuat, kita juga memerlukan mangan, seng, magnesium dan tembaga. Mengapa tembaga termasuk salah satunya? Tembaga penting karena dapat meningkatkan efektivitas vitamin D (vitamin ini meningkatkan penyerapan kalsium).

Menjaga pertumbuhan agar tetap stabil
Kita memerlukannya karena akan membantu kita terutama dalam perlindungan dari sistem kardiovaskular, saraf dan tulang.

Konsumsi tembaga dalam jumlah tepat untuk jaminan kesehatan kita

Menurunkan kolesterol
Tembaga bukan mineral terbaik untuk menurunkan kadar kolesterol kita. Namun penelitian telah menunjukkan bahwa tembaga dapat mengurangi aterosklerosis pada kolesterol.

Stimulasi otak
Tembaga sering juga disebut sebagai"makanan otak". Ini adalah stimulan otak yang baik (memainkan peran kontrol) tetapi hanya dalam proporsi yang tepat. Terlalu banyak nutrisi ini juga pasti akan menjadi tidak sehat untuk otak kita.

Penyerapan zat besi
Defisiensi tembaga dapat menyebabkan gejala yang sama seperti anemia defisiensi ironi. Ini semua karena nutrisi ini memainkan peran penting dalam metabolisme, penyerapan dan penyimpanan zat besi. Juga mengambil bagian dalam pembentukan sel darah merah.

Pigmentasi mata dan rambut
Mineral ini merupakan salah satu elemen penting dari melanin - pigmen gelap alami yang menentukan warna mata, rambut dan kulit. Yang penting pigmen ini dapat diproduksi oleh melanosit hanya di hadapan tirosinase (cuproenzyme). Perlu diingat, suplemen tembaga akan membantu kita dalam menjaga kesehatan rambut.

Kekebalan
Tembaga mengambil peranan penting dalam proses penyembuhan. Juga bertindak sebagai pembangun imunitas yang baik dan obat untuk masalah anemia.

Menjaga kesehatan jaringan ikat
Tembaga berperan sangat penting dalam sintesis elastin dan kolagen - dua protein struktural ditemukan dalam jaringan tulang dan ikat.

Menghilangkan radikal bebas
Tembaga menetralkan radikal bebas. Berkat mineral ini kita dapat mencegah kerusakan pada jaringan tubuh. Inilah sebabnya mengapa tembaga adalah salah satu antioksidan terbaik.

Radang sendi
Berkat tindakan anti-inflamasi, tembaga membantu dalam mengurangi gejala radang sendi. Mineral ini sering digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam gangguan kesehatan.

Tembaga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan kita, tapi dengan catatan bahwa konsumsi atas tembaga ini harus sesuai dosis yang dianjurkan. Konsumsi tembaga berlebih juga kurang baik bagi kesehatan. Akan lebih baik jika kita berdiskusi dengan dokter sebelum memutuskan jumlah pasti tembaga yang akan kita konsumsi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Konsumsi tembaga dalam jumlah tepat untuk jaminan kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/07/konsumsi-tembaga-dalam-jumlah-tepat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Konsumsi tembaga dalam jumlah tepat untuk jaminan kesehatan kita"

Post a Comment