Powered by Blogger.

Cegah penuaan dini dengan buah mangga

Buah mangga.... buah yang sangat lezat untuk kita nikmati, lebih dari 89% diantara kita pasti menyukai buah ini dengan berbagai alasan. Buah ini juga sering kita kenal dengan si "raja buah", disebut demikian karena disamping memiliki rasa yang sangat lezat disetiap gigitannya buah ini juga memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan kita. Selain memiliki rasa manis dan lezat, buah ini juga mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.
Sejak beberapa dekade mangga telah dikenal sebagai penenang perut sama halnya dengan buah pepaya, mangga juga memiliki enzim yang dapat menjaga kestabilan kerja lambung kita. 

Cegah penuaan dini dengan buah mangga

Beberapa manfaat buah mangga untuk kesehatan kita antara lain:
Menjaga kestabilan tekanan darah
Mangga kaya akan potasium (4% di 156 mg) dan magnesium (2% dalam 9 mg) sehingga mangga bisa menjadi salah satu solusi untuk pasien tekanan darah tinggi. Disamping itu, mangga juga mengandung selenium, kalsium, besi, fosfor. Mangga dikatakan vitamin pembangkit tenaga listrik karena kaya akan riboflavin, vitamin B6, A, C, E, K, niasin, folat, thiamin dan asam panthothenic. Ini akan membantu kita untuk menjauh dari sejumlah penyakit yang bisa datang dengan kekurangan vitamin dan mineral. Vitamin E dalam buah mangga membantu untuk meningkatkan kesehatan seks kita dengan memicu hormon seks. Pektin konten mengurangi bahaya kanker & menurunkan kadar kolesterol.

Mangga memiliki jumlah tinggi pektin, serat makanan larut yang efisien memberikan kontribusi untuk menurunkan kadar kolesterol darah. Pektin juga mencegah kita untuk terjangkit kanker prostat.

Membantu menambah berat badan
Konsumsi mangga bisa menjadi cara termudah untuk mendapatkan tambahan berat badan. 150g buah mangga memiliki sekitar 86 kalori yang dapat diserap dengan mudah oleh tubuh. Selain itu, mangga juga mengandung pati yang berubah menjadi gula, yang pada gilirannya membantu dalam mendapatkan berat badan.

Membantu pencernaan kita
Mangga memiliki peran penting dalam menghilangkan masalah seperti gangguan pencernaan dan keasaman. Pencernaan enzim akan terjadi dengan maksimal dengan bantuan buah mangga. Bio-bahan aktif di mangga seperti ester, aldehid terpene dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan nafsu makan dan juga meningkatkan pencernaan.

Mengatasi anemia
Mangga kaya akan zat besi, sehingga mereka bermanfaat bagi orang yang menderita anemia. Konsumsi rutin dan cukup dari buah mangga membantu untuk mengobati anemia dengan meningkatkan jumlah darah dalam tubuh.
Mangga juga sangat bermanfaat bagi wanita hamil karena pada saat kehamilan sangat lah penting untuk mencukupi kebutuhan zat besi.

Menyembuhkan jerawat
Wowww... cukup mengejutkan ternyata buah ini juga bisa kita gunakan untuk menyembuhkan jerawat yang sangat menyiksa kita. Selain membawa cahaya ke wajah kita, buah ini juga membantu untuk mencerahkan warna kulit. kita dapat dengan mudah meningkatkan kecantikan hanya dengan menyertakan buah lezat dalam diet secara teratur.

Mangga mengobati jerawat secara efektif karena mereka membuka pori-pori yang tersumbat kulit. Setelah pori-pori dibuka, pembentukan jerawat akhirnya berhenti. Penyumbatan pori-pori kulit dapat menjadi cara yang efektif untuk menyingkirkan jerawat. Untuk menikmati manfaat ini, tidak ada kebutuhan untuk makan mangga secara teratur, tetapi semua yang perlu Anda lakukan adalah menghapus pulp mangga dan menerapkannya pada kulit selama sekitar 10 menit dan kemudian mencucinya.

Memperlambat proses penuaan kulit
Mangga mengandung jumlah tinggi vitamin A dan vitamin C, yang membantu untuk memproduksi protein kolagen dalam tubuh. Collagens lagi membantu melestarikan pembuluh darah dan jaringan tubuh ikat, sehingga memperlambat proses penuaan kulit. Dengan demikian mangga dapat juga disebut makanan anti penuaan.

Meningkatkan kesehatan otak
Mangga memiliki kandungan vitamin B-6 yang sangat banyak, sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan fungsi otak. Vitamin ini memberikan kontribusi dalam menentukan suasana hati dan modifikasi pola tidur. Dengan demikian kita dapat memastikan kesehatan otak kita selama asupan mangga teratur dan dengan menghindari obat suplemen.

Yaaa.... beberapa diantara ratusan manfaat kesehatan buah mangga bagi kesehatan kita. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.....
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cegah penuaan dini dengan buah mangga. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/07/cegah-penuaan-dini-dengan-buah-mangga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Cegah penuaan dini dengan buah mangga"

Post a Comment