Powered by Blogger.

Magnesium sangat penting pada masa-masa kehamilan

Magnesium sangat bermanfaat sekali bagi kesehtan kita, magnesium membantu untuk mempertahankan saraf tubuh, otot dan tulang. Selain itu juga membantu dalam sintesis protein dan metabolisme sel. Magnesium sangat penting untuk mempertahankan denyut jantung agar tetap normal dan digunakan oleh dokter untuk mengobati ketidakteraturan irama pada jantung. Manfaat kesehatan lainnya dari magnesium adalah mencegah osteoporosis, kejang eklampsia, tingkat gula, asma, diabetes, sembelit, nyeri punggung dan gangguan kejiwaan.

Beberapa manfaat magnesium:
Mencegah Asma
Pasien asma kronis mungkin dapat menormalkan napas mereka dengan bantuan suplemen magnesium yang membantu dalam relaksasi otot-otot bronkus dan menormalkan pernafasan. Bahkan sesak napas pun dapat dikurangi melalui pemberian magnesium intravena.

Menjaga kesehatan tulang
Magnesium langsung berhubungan dengan kepadatan tulang. Kekurangan mineral ini bisa menjadi penyebab osteoporosis. Magnesium membantu dalam pengaturan kadar kalsium dalam tubuh bersama dengan vitamin D, tembaga, seng dll Asupan magnesium secara teratur sejak dini akan memperkecil kemungkinan terkena osteoporosis saat usia lanjut.

Penting selama kehamilan
Magnesium adalah salah satu elemen penting selama masa kehamilan. Asupan yang tepat dari suplemen magnesium selama kehamilan sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko osteoporosis dan mengurangi rasa sakit saat melahirkan. Magnesium sulfat adalah pengobatan terbaik untuk mencegah kejang eklampsia pada ibu hamil yang mengalami hipertensi.

Magnesium sangat penting pada masa-masa kehamilan

Mengobati nyeri punggung dan kram
Magnesium membantu mengobati jika diantara kita adalah penderita sakit punggung parah dengan relaksasi otot punggung, stres ginjal dan ketegangan otot. Magnesium juga membantu dalam penyerapan kalsium, yang dapat mengakibatkan penyembuhan tulang. Gejala kram di kaki serta kelelahan biasanya terlihat karena kekurangan magnesium. Asupan yang tepat dari suplemen magnesium sangat tepat sebagai obat untuk memperbaiki masalah kram kaki.

Mencegah serangan jantung
Defisiensi magnesium membawa dampak yang cukup berbahaya untuk kesehatan jantung kita. Magnesium melindungi jantung dari detak jantung yang tidak teratur dan melindungi perisai jantung kita dari kerusakan.

Mencegah sembelit
Magnesium menyediakan pertolongan cepat dari kondisi sembelit. Dosis tinggi suplemen magnesium larut air yang dapat menyembuhkan sembelit. Sifat magnesium dapat melemaskan otot-otot usus, sehingga membantu untuk membangun ritme halus pada usus. Magnesium juga memiliki kemampuan untuk menarik air, yang pada akhirnya akan bermanfaat melancarkan BAB.

Mencegah diabetes dan mengatur kadar gula 
Suplemen magnesium sangat penting untuk semua pasien diabetes karena magnesium membantu dalam mengatur kadar gula darah, sehingga mengkondisikan agar tekanan darah tetap normal. Orang dengan tekanan darah tinggi biasanya memiliki kekurangan magnesium. Oleh karena itu, tambahan nutrisi dan suplemen mineral dengan kadar magnesium sangat penting bagi kita untuk menghindari komplikasi medis.

Pentingnya magnesium belum terlalu banyak diketahui beberapa dari kita, dengan demikian kebanyakan dari kita mengabaikan konsumsi magnesium dalam makanan. Sebagian besar ahli gizi merekomendasikan 250-350 mg per hari dari suplemen magnesium untuk orang dewasa.

Efek samping dari magnesium sangat jarang, namun terlalu banyak magnesium sering menyebabkan diare. Sebagian besar dari efek serius dari hasil asupan magnesium berlebihan karena magnesium mengandung obat pencahar.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Magnesium sangat penting pada masa-masa kehamilan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/07/magnesium-sangat-penting-pada-masa-masa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Magnesium sangat penting pada masa-masa kehamilan"

Post a Comment