Powered by Blogger.

Sejuta manfaat lidah buaya untuk kesehatan kita

Lidah buaya adalah tanaman dianggap sebagai tanaman ajaib, karena gel dari lidah buaya ini memiliki sejuta manfaat untuk kita. Mungkin dalam kehidupan sehari-hari lidah buaya ini kita gunakan untuk perawatan rambut. Hemmm.. akan tetapi sebenarnya masih banyak manfaat dari lidah buaya ini yang mungkin belum kita ketahui.

Berikut ini beberapa manfaat dari lidah buaya yang perlu kita ketahui:
Untuk perawatan kulit
  1. Lidah buaya dapat kita gunakan untuk memulihkan kembali kulit yang terbakar akibat sengatan sinar matahari.
  2. Dengan menggosokan lidah buaya pada kulit wajah akan menjadikan wajah kita tampak lebih bercahaya.
  3. Jika kita memiliki kulit yang cukup sensitif, maka lidah buaya dapat kita gunakan untuk menyembuhkan lecet kulit, gigitan serangga, gatal-gatal akibat alergi, eksim, luka bakar, radang, luka, psoriasis.
  4. Nah, jika kita memiliki jenis kulit kering, dengan memanfaatkan gel dari lidah buaya ini kita bisa mendapatkan kulit yang normal, halus dan mengkilap.
  5. Lidah buaya merupakan tanaman bermanfaat sebagai pelembab kulit yang luar biasa. Lidah buaya ini menyediakan oksigen ke sel-sel yang memperkuat jaringan kulit dan membantu menjaga kulit agar tetap sehat.
Sejuta manfaat lidah buaya untuk kesehatan kita

Lidah buaya untuk menyembuhkan jerawat:
  1. Jerawat adalah kondisi kulit dimana kelenjar sebaceous dan folikel rambut menjadi lebih aktif dan meradang yang pada akhirnya akan menimbulkan jerawat. Nah, dengan sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh lidah buaya akan membantu kita dalam mengatasi kondisi tersebut.
  2. Bekas luka jerawat mungkin sangat menggangu sekali, membuat kita menjadi tidak percaya diri. Dengan gel dari lidah buaya ini, bekas luka dan jerawat kemerahan akan dapat kita hilangkan.
Manfaat jus lidah buaya
  1. Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur akan membantu mengisi ulang tubuh kita secara alami dengan asam amino esensial yang dimilikinya.
  2. Dengan kandungan anti-inflammatory yang dimilikinya akan membantu kelancaran aktifitas sendi dan mobilitas otot.
  3. Lidah buaya merupakan sumber Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan E, Asam Folat dan Niacin. Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari segala jenis stres oksidatif.
  4. Beberapa mineral yang ditemukan dalam jus tanaman lidah buaya antara lain tembaga, besi, natrium, kalsium, seng, potasium, kromium, magnesium, mangan.
  5. Membantu pencernaan secara alami dengan membersihkan sistem pencernaan secara teratur. Sehingga kita akan terhindar dari sembelit.
  6. Mengurangi mulas, arthritis, menurunkan kadar gula darah. Selain itu, Jus Aloevera juga membantu dalam memperkuat gusi dan mempromosikan gigi kuat dan sehat.
  7. Jus lidah buaya sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem reproduksi wanita yakni dengan peremajaan rahimnya.
  8. Jus lidah buaya bisa kita gunakan untuk membantu menangani gangguan pernafasan akibat cuaca dingin, flues, bronkitis, herpes, hidung tersumbat, dan gangguan pernapasan lainnya.
Sangat banyak sekali manfaat dari lidah buaya ini, bahkan baru-baru ini ilmuan sedang meneliti lidah buaya. Mencari kemungkinan apakah lidah buaya juga dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan kanker dan AIDS. Kita tunggu saja hasilnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Sejuta manfaat lidah buaya untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/08/sejuta-manfaat-lidah-buaya-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Sejuta manfaat lidah buaya untuk kesehatan kita"

Post a Comment