Powered by Blogger.

Cegah penyakit kanker dengan banyak mengkonsumsi beras merah

Pernah makan beras merah?
Ya.. beras berah adalah sejenis beras putih biasa yang sering kita temui sehari-hari. Beras merah memiliki nutrisi yang lebih besar dari pada nasi putih. Beras putih yang kurang dalam nutrisi diakibatkan karena telah diproses untuk menghilangkan endosperm, lambung dll.
Beberapa manfaat kesehatan dari beras merah ini antara lain:

Pencegahan kanker
Beras merah mengandung lignan, phytoestrogen yang dikaitkan dengan penurunan risiko terserang kanker, seperti kanker payudara, kanker ovarium, kanker endometrium, dan kanker prostat.

Berat badan
Serat dalam beras merah membantu untuk membuat kita merasa kenyang lebih lama dan dapat membantu untuk mengurangi jumlah keseluruhan kalori yang dikonsumsi. Secara langsung pola makan kita dapat dikendalikan dengan baik, sehingga diet berat badan anda akan berjalan dengan mudah.

Cegah penyakit kanker dengan banyak mengkonsumsi beras merah

Kesehatan pencernaan
Serat yang kita dapatkan dalam beras merah akan membantu mengatur sistem pencernaan agar tetap dalam kondisi yang seharusnya. Jika kita mengalami sembelit, meningkatkan asupan serat dengan mengonsumsi beras merah adalah solusi yang baik.

Mengontrol tingat gula darah
Beras merah membantu kita untuk mempertahankan kadar gula darah yang mengandung kalsium dimana kalsium tersebut membantu mengelola insulin dan glukosa dalam tubuh. Hal ini juga dapat membantu untuk mengatur kadar gula darah jika seseorang telah didiagnosis dengan diabetes.

Kesehatan jantung
Serat dalam beras merah membantu mengurangi LDL /kolesterol jahat dalam tubuh. Menurunkan LDL identik dengan penurunan resiko terkena penyakit jantung. Beras merah juga mengandung lignan, yang terbukti dapat melindungi jantung kita.

Kesehatan tulang
Beras merah kaya akan mangan yang penting untuk kesehatan tulang. Secangkir beras merah mengandung 88% dari nilai harian mangan yang direkomendasikan untuk kita.

Yaa.. beberapa manfaat kesehatan dari beras merah, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cegah penyakit kanker dengan banyak mengkonsumsi beras merah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/08/cegah-penyakit-kanker-dengan-banyak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Cegah penyakit kanker dengan banyak mengkonsumsi beras merah"

Post a Comment