Powered by Blogger.

Khasiat teh putih untuk kesehatan kita

Teh putih adalah teh yang sangat baik, karena itu dibuat dari tunas dan daun dari tanaman Camellia sinensis yang tumbuh secara tradisional di Cina, tapi sekarang juga mulai merambah bagian dari Taiwan dan Thailand utara. Tidak seperti teh lainnya, daun dan tunas dari teh putih ini dibiarkan layu di bawah sinar matahari secara alami untuk mencegah oksidasi yang memungkinkan hilangnya nilai gizi. Dengan cara seperti ini maka kandungan gizi yang terkandung teh akan tetap utuh.

Beberapa manfaat kesehatan dari teh putih ini antara lain:
Pencegahan kanker
Studi menunjukkan bahwa teh putih memiliki potensi anti-kanker dari setiap berbagai teh. Teh putih ini adalah antioksidan kuat, kaya dengan flavonoids sejenis antioksidan yang pada umumnya terkait dengan pencegahan kanker. Flavonoid tidak hanya menghambat pertumbuhan sel kanker, mereka dapat membantu mencegah sel kanker yang baru agar tidak berkembang.
Sebuah studi di Oregon State University menunjukkan teh putih bisa berfungsi seefektif sulindac, obat resep yang digunakan untuk mengobati tumor usus. Minum teh putih mungkin lebioh efektif dibandingkan dengan mengkonsumsi sulindac.

Antioksidan
Aktivitas antioksidan dalam teh putih sangat baik. Teh putih menyediakan berbagai antioksidan yang kuat. Ini adalah sumber yang sangat baik dari golongan flavonoid. Flavonoid tidak hanya bermanfaat untuk anti-kanker, mereka juga dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh, dengan kemampuan mereka untuk meningkatkan efek vitamin C dan antioksidan lainnya.

Khasiat teh putih untuk kesehatan kita

Rendah kolesterol
Teh putih merupakan pemasok potensial catechin, sekelompok antioksidan terbukti membantu mengurangi kolesterol.

Menurunkan tekanan darah
Studi menunjukkan bahwa teh putih dapat membantu meningkatkan fungsi arteri dengan mempromosikan pembuluh darah yang kuat dan membantu mengencerkan darah.

Kesehatan jantung
Satu studi menunjukkan bahwa minum dua cangkir teh putih per hari membantu mencegah penyakit jantung dan memperkecil ancaman serangan jantung. Sudah jelas bahwa tekanan darah rendah, kolesterol, dan mengurangi aktivitas antioksidan tinggi sangatlah baik untuk kesehatan jantung kita.

Anti-inflamasi
Sebuah studi di Universitas Kingston menemukan teh putih memiliki anti-inflamasi yang kuat dan berpotensi mengurangi risiko pengembangan rheumatoid arthritis. Teh putih juga dapat membantu mengurangi gejala dari masalah lain yang berhubungan dengan peradangan kronis.

Antibacerial & Antiviral
Sebuah penelitian di Pace University menunjukkan bahwa ekstrak teh putih bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi aktivitas virus.

Kesehatan kulit
Aktivitas antioksidan yang tinggi dalam teh putih berhubungan erat dengan kulit yang lebih sehat. Satu studi menunjukkan bahwa teh putih dapat mencegah enzim tertentu dari pengurangan elastin dan kolagen, penyebab keriput yang sering berakibat dengan penuaan. Sebuah studi di Pusat Studi Kulit di Rumah Sakit Universitas Cleveland menemukan bahwa teh putih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat kulit terkena radiasi ultra violet.

Diabetes
Seorang spesialis kesehatan dan gizi di North Dakota State University menerbitkan sebuah artikel yang menyatakan bahwa orang yang minum teh putih jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan insulin resisten diabetes dibandingkan mereka yang tidak. Diperkirakan bahwa flavonoid dan kandungan katekin dalam teh putih berkontribusi besar terhadap resistensi ini.

Kesehatan gigi dan gusi
Teh putih dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan penyakit gusi, plak dan halitosis. Hal ini juga mengandung fluoride, nutrisi yang dikenal untuk mempromosikan kesehatan gigi dan gusi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat teh putih untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/08/khasiat-teh-putih-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat teh putih untuk kesehatan kita"

Post a Comment