Powered by Blogger.

Khasiat kacang mete untuk kesehatan kita

Pohon mete merupakan tanaman asli Brasil, di mana buahnya dianggap sangat lezat. Pada abad ke-16, Portugis memperkenalkan mereka ke India dan beberapa negara Afrika, di mana mereka kini juga tumbuh dan berkembang disana. Apa yang sering kita sebut kacang mete sebenarnya benih dari buah ini. Kacang mete kaya akan magnesium besi, fosfor, selenium, dan seng. Mereka juga sumber yang baik dari fitokimia, antioksidan, dan protein.

Khasiat kacang mete untuk kesehatan kita

Beberapa manfaat kacang mete untuk kesehatan kita:
Pencegahan Kanker
Kacang mete matang dengan proanthocyanidins akan membantu kita untuk terhindar dari penyakit tumor dan juga menghentikan perkembangan sel-sel kanker yang berbahaya. Kadar tembaga yang cukup tinggi dari kacang mete juga membantu menghilangkan radikal bebas dan mereka juga sumber yang baik dari phytochemical dan antioksidan yang melindungi kita dari penyakit jantung dan kanker.

Kesehatan Jantung
Kacang mete memiliki kandungan lemak yang lebih rendah daripada kacang lainnya (banyak mengandung asam oleat). Studi menunjukkan bahwa asam oleat dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular yang baik dengan membantu menurunkan kadar trigliserida, dengan rendahnya kadar trigliserida akan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Menjaga kesehatan rambut dan kulit kita.
Kacang mete kaya akan tembaga dan mineral. Satu tembaga yang mengandung enzim, tirosinase, mengubah tirosin untuk melanin, yaitu pigmen yang memberikan warna rambut dan kulit kita.

Kesehatan Tulang
Mete sangat kaya akan magnesium. Memang benar jika kalsium diperlukan untuk tulang kuat akan tetapi magnesium juga memiliki fungsi yang sama penting dengan kalsium. Sebagian besar kebutuhan magnesium dalam tubuh manusia adalah ada pada tulang kita. Kurangnya magnesium menyebabkan tekanan darah tinggi, ketegangan otot, sakit kepala migrain, nyeri dan kelelahan. Tidak mengherankan, penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium membantu mengurangi frekuensi serangan migrain, menurunkan tekanan darah dan membantu mencegah serangan jantung.
Tembaga ditemukan dalam kacang mete sangat penting untuk fungsi enzim yang terlibat dalam menggabungkan kolagen dan elastin, memberikan substansi dan fleksibilitas dalam tulang dan sendi.

Mencegah Batu empedu
Data yang dikumpulkan pada 80.718 wanita dari Studi Nurses 'Health menunjukkan bahwa wanita yang makan sedikitnya satu ons kacang setiap minggu, seperti kacang mete, memiliki risiko 25% lebih rendah dari batu empedu yang berkembang.

Berat Badan
Orang yang makan kacang dua kali seminggu akan memiliki berat badan yang relatif stabil dibandingkan mereka yang jarang makan kacang-kacangan. Kacang mete memang relatif tinggi lemak, tetapi dianggap "lemak baik." Hal ini disebabkan rasio lemak ideal dalam kacang, 1:02:01 untuk jenuh, tak jenuh tunggal, dan tak jenuh ganda, masing-masing yang direkomendasikan oleh para ilmuwan untuk kesehatan kita agar tetap prima. Kacang mete mengandung lebih sedikit lemak daripada kebanyakan jenis kacang lain, termasuk kacang tanah, pecan, almond dan kenari. Mereka adalah sumber energi dan tinggi serat sehingga baik untuk mengelola/mengontrol berat badan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat kacang mete untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/08/khasiat-kacang-mete-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

1 Komentar untuk "Khasiat kacang mete untuk kesehatan kita"