Powered by Blogger.

Buah alpukat untuk kesehatan kita

Alpukat memiliki 54% serat dari nilai harian yang direkomendasikan untuk kita sehingga menjadikan buah ini memiliki kemampuan pembakaran lemak yang cukup efektif. Dengan kandungan gizi yang bisa dibilang cukup lengkap sampai-sampai buah ini juga disebut buah alfabet karena hanya satu buah alpukat saja bisa menyediakan tubuh kita dengan vitamin A, C, E, K, dan B6.

Beberapa alasan mengapa kita dianjurkan untuk memasukan buah alpukat dalam daftar menu harian kita:

Pencegahan kanker prostat
Alpukat telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat.

Mencegah kanker mulut
Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam alpukat dapat mencari sel pra-kanker dan sel kanker yang merupakan penyebab kanker mulut dan menghancurkan mereka tanpa merugikan sel-sel sehat.

Mencegah kanker payudara
Alpukat, seperti minyak zaitun, memiliki kandungan tinggi asam oleat, yang telah terbukti dapat mencegah kanker payudara.

Kesehatan mata
Alpukat memiliki lebih banyak lutein karotenoid dibandingkan buah lainnya yang biasa dikonsumsi. Lutein melindungi kita dari degenerasi makula dan katarak.

Buah alpukat untuk kesehatan kita

Rendah kolesterol
Alpukat yang tinggi beta-sitosterol, senyawa yang telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol. Dalam satu studi, 45 relawan mengalami penurunan rata-rata kolesterol sebesar 17% setelah makan alpukat (1 minggu)

Kesehatan jantung
Satu cangkir alpukat memiliki 23% folat dari nilai harian yang direkomendasikan. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan diet kaya folat memiliki sedikit resiko terkena penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi folat dalam dietnya. Vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, dan glutathione dalam alpukat juga bagus untuk jantung kita.

Mencegah stroke
Tingginya tingkat folat dalam alpukat juga meningkatkan perlindungan terhadap stroke. Orang yang makan diet kaya folat memiliki risiko yang lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang tidak mengkonsumsi folat dalam dietnya.

Sumber glutathione
Alpukat merupakan sumber glutation yang sangat baik, glutation adalah sebuah antioksidan penting dalam mencegah penuaan, kanker, dan penyakit jantung.

Vitamin E
Alpukat adalah sumber terbaik dari vitamin E, vitamin penting yang melindungi kita dari berbagai penyakit dan membantu mempertahankan kesehatan secara keseluruhan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Buah alpukat untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/08/buah-alpukat-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Buah alpukat untuk kesehatan kita"

Post a Comment