Powered by Blogger.

Khasiat kacang kenari untuk kesehatan kita

Kenari adalah sumber protein nabati dan juga vitamin, mineral yang baik untuk kesehatan kita.
Beberapa manfaat kenari untuk kesehatan kita:

Menurunkan tekanan darah
Dengan kandungan omega-3 asam lemak yang tinggi, kenari sangat bermanfaat bagi semua aspek dari sistem kardiovaskular. Penelitian telah menemukan bahwa hanya dengan mengkonsumsi beberapa kenari per hari dapat membantu mengurangi tekanan darah.

Menurunkan kolesterol
Kenari mengandung omega-3 dan asam lemak yang efektif untuk menurunkan kolesterol. Orang dengan kolesterol tinggi dapat secara signifikan menurunkan tingkat kolesterol mereka hanya dengan makan kenari dan makanan lain yang tinggi serat dan asam lemak esensial.

Pencegahan kanker
Penelitian telah menemukan bahwa kenari juga dapat berperan penting dalam memerangi kanker. Mengkonsumsi kenari setiap hari secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker prostat.

Kesehatan otak kita
Asam lemak omega-3 dalam kenari memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar untuk otak kita. Kenari serta makanan lainnya yang tinggi omega-3 seperti makanan laut dan biji rami dapat mempertahankan dan meningkatkan memori dan fungsi kognitif secara keseluruhan.

Khasiat kacang kenari untuk kesehatan kita

Pencernaan yang baik
Karena walnut kaya akan serat, maka sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan kita agar tetap sehat. Mendapatkan asupan cukup serat setiap hari sangat penting untuk menjaga perut kita. Sebagian besar sumber protein, seperti daging dan susu, kurang akan kandungan serat. Jadi kita bisa mendapatkan baik manfaat protein dan manfaat serat pada saat yang sama dengan makan kacang walnut ini.

Menyehatkan rambut
Selenium, seng, biotin dan asam lemak esensial dalam kenari membantu untuk menjadikan rambut sehat, kuat, berkilau.

Membuat tidur lebih nyenyak
Kenari mengandung bio-tersedia melatonin, yang telah ditemukan untuk meningkatkan pola tidur. Menambahkan beberapa kenari kedalam diet akan dapat membantu kita untuk beristirahat lebih baik di malam hari.

Menguatkan tulang
Salah satu asam lemak esensial dalam kenari disebut asam linolenat alfa dan senyawa ini sangat erat hubungannya dengan kesehatan tulang. Ketika kita memperoleh asupan omega-3 asam lemak secara teratur maka peradangan akan berkurang, dan rendahnya tingkat peradangan adalah modal utama untuk tulang yang sehat dan kuat.

Membantu menurunkan berat badan
Meskipun kenari tinggi kalori dan mengandung lemak tapi mereka benar-benar dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan yang stabil.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat kacang kenari untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/08/khasiat-kacang-kenari-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat kacang kenari untuk kesehatan kita"

Post a Comment