Powered by Blogger.

Manfaat selai kacang untuk kesehatan kita.

Selai kacang... hemmmm pasti sudah akrab dengan kita, atau barang kali kita adalah penggemar dari selai kacang ini?
Selai kacang pertama kali dibuat suku Aztec ratusan tahun yang lalu.

Pada dasarnya selai kacang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita andai saja benar-benar terbuat dari kacang alamu yang bebas dari pestisida atau pun selai kacang yang belum dicampur dengan bahan seperti gula dan minyak lain.

Manfaat selai kacang untuk kesehatan kita.

Beberapa manfaat selai kacang untuk kesehatan kita:

Meningkatkan energi
Selai kacang mengandung kalori yang tinggi dan setiap gigitan mengandung kandungan gizi antara lain berisi protein dan lemak monosaturated yang sehat, yang akan memberi kita energi. Selain itu, selai kacang memiliki nutrisi lainnya termasuk vitamin B3, triptofan, dan mangan.

Kardiovaskular kesehatan
Lemak tak jenuh tunggal dalam selai kacang dapat membantu penurunan risiko penyakit jantung. Kacang tanah juga banyak mengandung serat, dan diet tinggi serat akan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Selai kacang juga mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan kuat yang telah dapat meminimalisir kemungkinan terkena serangan jantung.

Sirkulasi yang baik
Selai kacang merupakan sumber zat besi, yang membantu untuk mempertahankan sirkulasi yang baik. Mineral lainnya dalam selai kacang termasuk kalsium, tembaga, kalium, dan magnesium.

Kontrol gula darah
Protein dan serat dalam selai kacang, keduanya bermanfaat untuk mengontrol gula darah. Jika kita telah didiagnosa dengan diabetes, atau hanya berisiko diabetes, memasukan selai kacang dalam diet kita mungkin akan sangat bermanfaat karena akan menstabilkan kadar gula darah.

Anti-Aging
Selai kacang mengandung resveratrol, antioksidan yang telah dikaitkan dengan rendahnya tingkat penyakit jantung dan kanker. Beberapa studi menunjukkan bahwa resveratrol dapat mengurangi munculnya keriput.

Pencegahan kanker
Antioksidan dan serat dalam selai kacang membantu mengurangi risiko kanker. Antioksidan efektif untuk hal tersebut karena mereka membersihkan aktivitas radikal bebas dalam tubuh dan serat akan mengurangi risiko kanker usus besar karena akan membantu limbah bergerak efisien melalui usus.

Ya.. beberapa manfaat selai kacang untuk kesehatan kita. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat selai kacang untuk kesehatan kita.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/08/manfaat-selai-kacang-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

1 Komentar untuk "Manfaat selai kacang untuk kesehatan kita."