Powered by Blogger.

Arsip Blog

Sejarah berdirinya Boyband Super Junior

Super Junior, juga dikenal sebagai SJ atau SuJu, adalah tiga belas anggota boy band Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2005, di prakarsai oleh Lee Soo Man.

Pada awalnya kelompok ini hanya terdiri dari 12 anggota dengan single "TWINS (Knock Out)". Kedua belas anggota SJ itu adalah Leeteuk ( pemimpin), Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, Kibum dan Kyuhyun yang merupakan anggota termuda, menjad bagian dari Super Junior pada 23 Mei 2006. Anggota Cina, Han Geng, dipilih di antara 3.000 pelamar melalui audisi yang diadakan di Cina oleh SM Entertainment pada tahun 2001. Selain itu, sebelum penambahan anggota ke-13, mereka hanya sekelompok proyek band bernama SuperJunior05. Dengan penambahan-nya, "05" akhirnya Super Junior resmi menjadi sebuah band.

Super Junior juga memiliki empat sub-unit dengan tiga fokus yang berbeda.
  1. Super Junior KRY, terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung, dan berfokus pada menyanyikan lagu-lagu balada.
  2. Super Junior T, terdiri dari Heechul, Kangin, Shindong, Eunhyuk, Leeteuk, Sungmin. Super Junior T berfokus pada menyanyikan lagu-lagu dengan gaya lama musik pop Korea.
  3. Ketiga Super Junior M, terdiri dari Han Geng, Siwon, Donghae, ditambah dua SM Trainee, Henry dan Zhou Mi. Kyuhyun dan Ryeowook yang ditambahkan kemudian. Mereka fokus pada menyanyikan lagu-lagu Mandarin Cina.
  4. Super Junior H, terdiri dari setiap anggota Super Junior T kecuali Heechul, yang digantikan oleh Yesung.
Album ketiga Super Junior "Sorry, sorry" dirilis pada tanggal 12 Maret 2009. Single judul album "Sorry, sorry" ini dirilis secara digital pada 9 Maret 2009. Sorry Sorry adalah album pertama mereka untuk debut di # 1 di Oricon Hanteo, dan terjual lebih dari 29.000 eksemplar pada hari pertama.

Sejarah berdirinya Boyband Super Junior

Pada tanggal 21 Desember 2009, Han Geng mengajukan pemutusan kontrak dengan SM Entertainment karena 13 tahun kontrak sangat mengikat dan dia merasa diperlakukan tidak adil sehingga menyebabkannya menderita penyakit ginjal.

Pada tanggal 21 Desember 2010, Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan mendukung Han Geng. Seorang wakil dari SM Entertainment mengatakan bahwa mereka akan mengajukan banding untuk membalikkan keputusan .
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artis dan Aktor dengan judul Sejarah berdirinya Boyband Super Junior. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/05/sejarah-berdirinya-boyband-super-junior.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Sejarah berdirinya Boyband Super Junior"

Post a Comment