Powered by Blogger.

Arsip Blog

HandPhone.. Teman atau musuh bagi kita..??

Efek dari radiasi ponsel pada manusia telah lama menjadi pusat perdebatan. Studi dari Badan Perlindungan Lingkungan AS telah menunjukkan bahwa kontak yang terlalu lama radiasi ponsel menyebabkan masalah kesehatan yang parah pada hewan laboratorium. Salah satu konsekuensi termasuk kerusakan pada mata.
Beberapa efek yang timbul antara lain:

Katarak
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Bioelectromagnetics dengan menggunakan kelinci sebagai bahan percobaan, radiasi gelombang mikro dari telepon seluler dapat menyebabkan rusaknya kantong-kantong udara kecil di lensa mata. Ini akhirnya dapat menyebabkan katarak.
HandPhone.. Teman atau musuh bagi kita..??
Kanker
Sebuah artikel yang muncul di edisi Januari 2001 Epidemiologi melaporkan bahwa ada peningkatan risiko kanker mata dengan penggunaan jangka panjang ponsel. Hal ini disebabkan oleh radiasi frekuensi radio yang bisa bangkit kembali dalam rongga mata

Jadi sebaiknya anda mengurangi frekuensi kontak langsung dengan HP, ya.. paling tidak anda meminimalkan pemakainan HP demi kesehatan anda sendiri. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul HandPhone.. Teman atau musuh bagi kita..??. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/05/handphone-teman-atau-musuh-bagi-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "HandPhone.. Teman atau musuh bagi kita..??"

Post a Comment