Powered by Blogger.

Tomat dan kesehatan kita

Siapa sih yang tidak tahu tomat? tomat merupakan salah satu buah yang tidak pernah mengenal musim, sehingga mudah untuk mendapatkan di mana saja di setiap tempat.
Tomat (lycopercisum esculentum) saat pertama kali ditemukan di Peru, Ekuador dan Bolivia, itu kemudian menyebar untuk setiap tempat di seluruh dunia. Bahkan franc dikatakan sebagai pomme d'amour atau apel cinta, tomat dipercaya dapat menyembuhkan masalah kesehatan bagi manusia dan dapat meningkatkan sperma.

Tomat dan kesehatan kita

Buah tomat terdiri dari beberapa variasi, antara lain adalah bentuk besar dan menengah, tomat sayur, dan ceri (tomat kecil), tomat ukuran besar bisa digunakan untuk jus, bahkan tomat ukuran menengah dan kecil dapat digunakan untuk sayuran dan souses . Rasanya menyenangkan, lezat,,, waww.

Dalam setiap tomat kaya berbagai vitamin A, C, mineral dan zat fitonutrient. Berdasarkan daftar komposisi barang makanan yang oleh departemen kesehatan Indonesia pada tahun 2000, kandungan zat gizi pada buah tomat (dalam 100 gram) adalah sebagai berikut:

Kalori: 20 kkal
Protein: 1,0 gram
Lemak: 0,3 gram
Karbohidrat: 4,2 gram
Kalsium: 5 miligram
Vitamin A: 1.500 SI Unit (Indonesia)
Vitamin C: 40 miligram

Pigmen merah pada tomat mengandung lycopene, itu: anti-oksidan yang dapat merusak radikal bebas dalam tubuh akibat rokok, polusi, dan sinar ultraviolet. likopen selain tahu dapat mencegah kerusakan sel yang membuat kanker leher rahim, kanker prostat, dan kanker pankreas.

Untuk orang yang menderita demam, tomat memiliki khasiat yang dapat menurunkan antipiratek demam, dan serat dalam tomat dapat mencegah gangguan pencernaan, seperti wasir.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tomat dan kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2013/02/tomat-dan-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Tomat dan kesehatan kita"

Post a Comment