Powered by Blogger.

Kandungan gizi yang luar biasa dari buah

Kita sudah sama-sama tahu bahwa buah sangat besar manfaatnya untuk kesehatan. Nah, yang jadi pertanyaan sekarang adalah apa kandungan dari buah tersebut sehingga bermanfaat untuk kesehatan kita.....

Jeruk
Jus jeruk yang banyak mengandung vitamin C sangat baik karena selain menstimulasi sistem kekebalan tubuh, juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut. Juga berguna untuk membersihkan hati dan menghilangkan rasa sakit di tubuh akibat influenza. Campuran ekstrak lemon dan madu merupakan obat tenggorokan sakit dan bergizi amandel. Bagi mereka yang memiliki masalah lambung, tentu pilih jeruk yang tidak terlalu asam.

Kandungan gizi yang luar biasa dari buah

Kurma
Kandungan gula aren yang tinggi membuat kurma mampu menghasilkan energi tinggi.
Bahkan Nabi Muhammad SAW untuk membuka puasa dengan hanya 3 butir kurma, tentu kurma yang berkualitas tinggi.
Kandungan gula aren juga dipercaya bisa membantu menyembuhkan luka.
Perhatian bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes, dianjurkan tidak terlalu banyak mengkonsumsi buah ini.

Pepaya dan Mangga
Campuran jus pepaya dan mangga memiliki kandungan karbohidrat dan enzim yang tinggi.
Jus segar ini bermanfaat dalam menanggulangi pembengkakan dan peradangan, gangguan pencernaan, dan demam. Jus mangga sendiri dapat mengurangi dehidrasi dan memperlancar sirkulasi darah.

Pir
Mengkonsumsi buah pir membantu mengatasi malaise di perut akibat kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan yang berminyak dan pedas.
Jus buah pir juga dapat dicampur dengan apel dan sedikit lemon.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Kandungan gizi yang luar biasa dari buah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/12/kandungan-gizi-yang-luar-biasa-dari-buah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Kandungan gizi yang luar biasa dari buah"

Post a Comment