Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat buah apel bagi kesehatan

Apel adalah buah yang sudah familiar bagi kita semua, hampir semua orang menyukai buah ini. rasanya yang gurih dan renyah membuat kita ketagihan untuk memakan buah ini. cara makan buah ini juga cukup simpel, tinggal di cuci langsung bisa kita nikmati.
Manfaat buah apel bagi kesehatan
Tapi tahukah anda bahwa buah apel juga bermanfaat untuk kesehatan kita. Yaaaa... mari kita bahas sedikit tentang manfaat buah apel ini:
Standouts gizi dalam apel adalah serat, flavonoid, dan fruktosa. Satu apel menyediakan sampai 5 gram serat, lebih banyak dari sereal. Hal ini dapat membantu mencegah penyakit jantung dan sembelit. Hampir tidak ada lemak yang terkandung didalam apel. Buah ini juga dapat membantu menurunkan kolesterol LDL berbahaya dan meningkatkan kolesterol HDL yang menguntungkan.

Penelitian yang ekstensif telah mengkonfirmasi bahwa flavonoid, kelas antioksidan yang berlimpah dalam apel, membantu mencegah penyakit jantung dan stroke. Sumber terkaya flavonoid adalah apel, teh, bawang, dan brokoli. Sebuah flavonoid yang disebut phloridzin, yang ditemukan hanya dalam apel, dapat membantu mencegah tulang keropos yang berhubungan dengan menopause.

Antioksidan senyawa dalam kulit apel disebut fenol memberikan perlindungan UV-B, membuat kulit Anda lebih tahan terhadap kerusakan dari matahari. Braeburn, Fuji, dan apel Red Delicious semua mengandung fenol yang tinggi.
Fruktosa dalam apel memberikan mereka rasa manis. Fruktosa adalah gula sederhana, tapi dipecah perlahan. Dikombinasikan dengan semua serat dalam apel, ini membantu menjaga kadar gula darah stabil.

Puluhan penelitian di banyak negara telah menunjukkan bahwa apel dapat mengurangi risiko asma berkembang, beberapa jenis kanker, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. Mereka juga dapat meningkatkan berat badan dan fungsi paru-paru. Para tanin dalam jus apel dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih dan penyakit gusi.

Buah ini mengandung antioksidan lebih dari tujuh varietas apel lainnya. Jonagolds dan apel Lezat Emas mengandung quercetin paling, booster memori disebutkan di atas. Granny Smith dan Red Delicious apel sangat baik untuk kulit, keduanya memperkuat kolagen dan elastin.

Tidak ada yang salah dengan memakan satu atau dua jenis favorit apel, karena mereka semua baik untuk Anda. Tapi mengapa tidak di coba, sehingga untuk mendapatkan berbagai macam manfaat yang mungkin? Untuk hanya beberapa dolar, Anda dapat mengambil sampel rumah setengah lusin varietas yang berbeda. Dan mereka hanya beberapa dari 7.000 varietas apel di pasar dunia saat ini. Pastikan untuk mencoba apel dari semua warna: merah, hijau, dan kuning. Anda akan menemukan berbagai luar biasa dari rasa, tekstur, dan rasa manis.

Beberapa memperingatkan untuk mengamati: Jus apel hanya memiliki sekitar 10% dari isi phytonutrisi apel segar, dan lebih tinggi pada gula. "Matahari" adalah jus apel lebih bergizi dari berbagai jelas. Untuk menghindari pestisida yang mungkin dalam kulit apel, membeli apel organik jika memungkinkan. Jika hal ini tidak mungkin, pastikan untuk mencuci dan membilas apel secara menyeluruh. Untuk mendapatkan gizi yang paling dan serat dari buah apel Anda, pastikan untuk makan kulit. Lilin ini sering diterapkan pada apel untuk melindungi mereka selama pengiriman dan penyimpanan. Carnauba lilin, lilin lebah, dan lak (dari serangga lac) lebih disukai untuk minyak bumi berbasis lilin, yang mengandung residu pelarut. Jika apel Anda wax, cuci mereka secara menyeluruh dalam air sabun hangat, lalu bilas dengan baik sebelum makan.

Menggunakan dan menyimpan apel: Tentu saja Anda bisa makan apel mentah. Banyak orang seperti irisan apel dengan selai kacang sedikit pada mereka. Tambahkan apel potong dadu untuk salad buah dan salad hijau. Irisan apel dan keju adalah favorit Eropa untuk makanan penutup. Anda juga bisa memasak apel, dan bukan hanya dalam makanan penutup. Gravenstein, Pippin, dan Smith apel Granny mempertahankan tekstur mereka yang terbaik saat memasak. Cobalah braising apel cincang dengan kubis merah. Untuk mencegah irisan apel dari kecoklatan, cukup menempatkan mereka ke dalam semangkuk air dingin dengan sesendok air jeruk nipis ditambahkan. Untuk menggunakan irisan apel dalam resep masa depan, bekukan dalam kantong plastik atau kontainer. Apel utuh mempertahankan sebagian besar nilai gizi mereka selama berbulan-bulan jika mereka disimpan dalam lemari es.

Cobalah untuk makan setidaknya tiga atau empat apel per minggu. Beberapa orang yang paling sehat saya tahu makan satu atau dua buah apel setiap hari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat buah apel bagi kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://adgina.blogspot.com/2012/03/manfaat-buah-apel-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Manfaat buah apel bagi kesehatan"

Post a Comment